Selamat Datang di situs pribadi saya. Disini, kita akan membahas lebih luas tentang segala informasi. Mulai dari seputar Blog ini hingga dunia. SEMOGA BERMANFAAT

Minggu, 08 Januari 2012

Fakta Unik: Angka Bisa Jadi Huruf?

B 1247 IMA

     Coba anda perhatikan nomor plat tersebut. Bayangkan ada sebuah mobil memiliki nomor plat polisi seperti di atas. Kalau dilihat biasa. Memang tampaknya hanya seperti nomor plat yang biasa saja. Namun, coba anda lihat terus menerus nomor plat tersebut. Maka, nomor plat ini seperti membentuk huruf alphabet yang kalau kita perjelas, membentuk kata "RATIMA".

     Hal seperti ini memang sudah menjadi masalah umum. Nomor plat polisi ini contohnya. Tiap-tiap angka yang kita lihat terkadang membentuk sebuah huruf. Tetapi, tahukah kamu, bahwa hal seperti ini tidak hanya terjadi pada nomor plat saja?

     Dalam permainan game online juga terjadi. Kamu bisa melihat nama-nama yang cukup unik yang mereka buat. Misalnya, TH3_KILL3RZ, B34ST*HUNT3R, dan sebagainya.

     Hal ini pun juga terjadi di dunia twitter. Kebanyakan nama akun orang lain biasanya diakhiri dengan angka. Mungkin saja maksud hal itu ialah menjurus kepada tanggal/bulan/tahun lahir mereka, bisa saja itu angka favorit mereka, atau bisa saja karena suatu alasan yang lain.

Berikut adalah beberapa angka yang bisa dijadikan huruf:
1 = I
2 = Z
3 = E
4 = A
5 = S
6 = G
7 = T
8 = B
9 = G (g)
12 = R
13 = B

Sekian informasi dari saya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. 

Punya pendapat atau saran? Silahkan cantumkan komentar anda!

TERIMA KASIH
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar