Selamat Datang di situs pribadi saya. Disini, kita akan membahas lebih luas tentang segala informasi. Mulai dari seputar Blog ini hingga dunia. SEMOGA BERMANFAAT

Minggu, 26 Februari 2012

Teknologi: Animasi

     Pernahkah kamu melihat sebuah film kartun di televisi, film di bioskop atau sebagainya? Kalau di bioskop, anda sudah pasti mendengar sebuah film yang contohnya seperti: "Kungfu Panda, CARS 2", atau sebagainya. Dan setelah anda menonton film itu, anda pasti penasaran bagaimana teknik pembuatannya dan anda membayangkan itu adalah sebuah gambar "Animasi". Yap, itulah yang disebut Animasi.

     Animasi (Lebih umum dikenal "Film Animasi") adalah suatu film yang dibuat oleh otak-atik tangan manusia sehingga film tersebut terlihat lebih nyata. Pada awal penemuan film animasi, pembuatan film animasi tersebut mulanya hanya dibuat dengan menggunakan kertas. Butuh berpuluh-puluh atau bahkan sampai ratusan lembaran kertas yang akan dijadikan sebuah film animasi. Kini, dengan bantuan teknologi informatika, kita bisa membuat film animasi dengan cepat dan tentunya dengan tampilan yang lebih menarik. Bahkan, film animasi 3D tampaknya sudah akan merajalela dibandingkan dengan film 2D.

     Untuk membuat suatu film animasi, langkah pertama yaitu dengan melakukan perancangan model dari suatu karakter tersebut hingga pengisian suara dari karakter tersebut. Praktisnya lagi, setiap kesalahan yang tidak sengaja dibuat dapat dikoreksi dan dapat dirubah pula dengan cepat.

     Sedikit info, film animasi dengan penghasilan dunia paling tinggi hingga sekarang adalah "Shrek 2". Film yang diproduksi oleh studio "DreamWorks SKG" pada tahun 2004 tersebut mempunyai penghasilan dunia sebesar $919 juta. Adapun diikuti film animasi lainnya, seperti "IceAge: Dawn of The Dinosaur (studio: BlueSky/Tahun pembuatan: 2003)" dengan penghasilan sebesar $878 juta, dan "Finding Nemo (Disney/Pixar/2003)" sebesar $864 juta.

     Film animasi yang sampai sekarang masih bertahan yaitu "Mickey Mouse". Sejak tahun 1928 sampai sekarang ini, film animasi yang dibuat oleh pendahulunya, Walt Disney, semakin digemari oleh semua kalangan usia. Kini, aksi Mickey dan kawan-kawan dalam tampilan 3-D bisa dilihat di acara yang bernama "Mickey Mouse Clubhouse (Disney Junior)".


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar